Berbagi Pengetahuan

Blog ini dibuat sebagai kliping media.

Semoga bermanfaat

Minggu, 12 Februari 2012

Kecelakaan Inilah Kronologi Kecelakaan Bus Mira

Adi Sucipto | Marcus Suprihadi | Senin, 13 Februari 2012 | 10:00 WIB

NGAWI, KOMPAS.com — Bus Mira jurusan Surabaya-Yogyakarta dengan nomor polisi S 7165 US, Senin (13/2/2012), pukul 02.35 mengalami kecelakaan tunggal. Bus menabrak pohon di Dusun Bulakan, Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Empat orang meninggal dumia dan 26 luka-luka.
Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Ngawi Ajun Komisaris Tony Prasetyo menjelaskan, bus melaju dari arah Madiun-Ngawi atau dari selatan ke utara.
Saat itu sebuah truk gandeng bermuatan material hendak berbelok kanan ke barat di gudang proyek. Akibat jarak dekat dan kondisi gelap, sopir bus, David Doda (37), asal Ngawi, membanting setir ke kanan kemudian menabrak pohon sekitar 150 meter dari lokasi proyek.
Sopir berusaha mengembalikan bus ke jalan dengan membanting kemudi ke kiri, tetapi terlalu ke kiri sehingga keluar jalan lalu masuk parit antara sawah dan jalan.
”Dalam kecelakaan tunggal itu, sopir bus sudah kami periksa dan jalani tes urine,” kata Tony.
Saat ini 15 penumpang dirawat di RS Suroto Ngawi dan 7 orang di RS Widodo Ngawi. Delapan orang menjalani rawat jalan. ”Jumlah penumpang diperkirakan 40-an,” papar Tony.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar