Berbagi Pengetahuan

Blog ini dibuat sebagai kliping media.

Semoga bermanfaat

Sabtu, 25 Februari 2012

Kekerasan terhadap Anak-Bocah Dihukum Lari Tiga Jam hingga Tewas

Saturday, 25 February 2012
MONTGOMERY - Sungguh malang gadis kecil ini. Garagara sebutir permen,Savannah Hardin,9, harus jadi korban kekejaman ibu tiri dan neneknya. Savannah tewas setelah dihukum berlari selama tiga jam nonstop oleh nenek dan ibu tirinya.

Dia mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Anak di Birmingham,Alabama, Amerika Serikat (AS), Senin (20/2) lalu. Kemarin, aparat yang berwenang telah menahan nenek Savannah, Joyce Hardin Garrad, 46, dan ibu tirinya, Jessica Mae Hardin,27. Keduanya dijerat dengan pasal pembunuhan.

Kisah ini bermula pada Jumat (17/2) lalu.Savannah dihukum berlari di halaman karena kedapatan memakan permen. Setelah tiga jam berlari, Savannah akhirnya pingsan. Joyce dan Jessica kalang kabut. Jessica lantas meminta pertolongan kepada nomor telepon darurat 911. Dia mengatakan, anaknya pingsan setelah kejangkejang. Sekitar satu jam kemudian, mobil ambulans datang.

Savannah lantas dilarikan menuju Rumah Sakit Anak di Birmingham. Dia akhirnya meninggal dunia karena dehidrasi, Senin (20/2). Hasil autopsi, kondisi Savannah mirip pelari maraton profesional. Dia tewas karena dehidrasi dan kekurangan kadar elektrolit di dalam tubuh. Terkuaknya kasus ini berawal dari pemeriksaan aparat berwenang. Mereka mencurigai kematian Savannah tidak wajar.Sebelum pingsan dan dibawa ke rumah sakit, Savannah memang disuruh berlari oleh ibu dan neneknya di halaman rumah.

”Dari apa yang terjadi, memakan permen berimbas pada maraton seharian penuh, seperti latihan fisik berat hingga mencapai titik di mana dia tumbang. Kami sangat terganggu dengan hal itu,” kata jaksa wilayah Etowah County, Jimmie Harp, dikutip dari Watoday. com.au. Dugaan bahwa Savannah dihukum berlari selama tiga jam diperkuat keterangan saksi. Robert Simpson, tetangga Jessica, mengaku melihat Savannah disuruh berlari di halaman rumah.

Saat mobil ambulans 911 tiba,Robert menduga mobil itu untuk Jessica yang sedang hamil. ”Namun saat ada mobil ambulans,saya menduga mobil itu menjemput Jessica yang sedang hamil,” tutur Robert Simpson,tetangga Jessica. Kematian Savannah meninggalkan kesedihan yang mendalam. Gail Denny, tetangga rumah Jessica, mengaku terbiasa melihat Savannah dan anak-anak lainnya menunggu bus sekolah di pagi hari. Dia tak menyangka Savannah meninggal secepat itu.
\
Bahkan sebelum meninggal dunia,cucu Gail Denny sempat mengajak Savannah berpacaran. ”Cucu saya memintanya untuk menjadi pacarnya di hari Valentine, dan Savannah berkata “ya”,”kata Gail Denny sebelum larut ke dalam tangisan. Untuk mengenang Savannah, Denny meninggalkan lilin dan boneka binatang di halaman rumah, tempat Savannah menjalani hukuman berlari selama tiga jam.

Akibat tragedi ini, Joyce Hardin Garrad dan Jessica Mae Hardin didakwa pembunuhan. Keduanya sudah ditahan polisi setempat.Adapun Jessica sempat dibawa ke rumah sakit karena hendak melahirkan janin yang dikandungnya . dailymail/watoday/ edi purwanto
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/472565/

2 komentar: