Berbagi Pengetahuan

Blog ini dibuat sebagai kliping media.

Semoga bermanfaat

Senin, 05 Maret 2012

Aksi Anarkis Masyarakat Bukti Menurunnya Wibawa Polisi


K. Yudha Wirakusuma - Okezone
Selasa, 6 Maret 2012 10:52 wib
Ilustrasi (Foto: okezone)
JAKARTA - Pengamat Kepolisian Bambang Widodo Umar mengatakan, menurunnya wibawa polisi saat ini bisa membuat masyarakat melakukan aksi brutal terhadap aparat penegak hukum. 

"Itu disebabkan prilaku amoral oknum polisi yang kerap menganiaya dan polisi yang bersalah tidak mendapatkan penindakan," kata Bambang saat berbincang dengan okezone, Selasa (6/3/2012).

Tidak adanya tindakan tegas dari aparat kepolisian menyulut masyarakat untuk main hakim sendiri. Seharusnya, kepolisian dapat memperbaiki sistem dan prilakunya.

"Kalau memang ada oknum anggota kepolisian yang bersalah jangan dilindungi," imbuhnya.

Menurut Bambang, jika kondisi seperti ini tidak cepat diatasi, bukan tidak mungkin aksi-aksi main hakim sendiri masyarakat terhadap anggota kepolisian akan menjamur.

"Ya kemungkinan bisa meluas, prilaku masyarakat yang brutal, tidak tertib," tukasnya.

Sebelumnya, dua anggota Polisi Lalu Lintas Polres Katingan, Kalimantan Tengah, Briptu Martua Kasih Sianipar (24) dan Brigpol Wahyu Nurwidiantoro (31), dibakar seorang tukang ojek, M. Nur pada Minggu, 4 Maret 2012 pagi kemarin.

Kedua anggota polisi tersebut, saat ini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Bhayangkaraya, Palangkaraya. Berdasarkan pemeriksaan tim medis, luka bakar di salah satu wajah korban mencapai 40 persen.

(crl)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar