Berbagi Pengetahuan

Blog ini dibuat sebagai kliping media.

Semoga bermanfaat

Senin, 19 Maret 2012

Demo Mahasiswa Soal BBM Rektor Disogok Paket Wisata Rp300 Jt?


R Ghita Intan Permatasari
Senin, 19 Maret 2012 13:42 wib
 0  440 
Ilustrasi : Corbis
Ilustrasi : Corbis
JAKARTA - Beredar kabar Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian memberikan hadiah berupa paket wisata terhadap rektor Universitas  di seluruh Indonesia untuk mencegah para mahasiswanya melakukan demonstrasi terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pembagian paket wisata tersebut diberikan seusai pertemuan di Kemendikbud Kamis 15 Maret lalu. Disebut-sebut Kemenko Perekonomian Hatta Rajasa bekerja sama dengan salah satu agen travel. Dari kerja sama itu telah siapkan 60 paket wisata keluarga, masing-masing senilai Rp300 juta.

Untuk di Jakarta, ada 12 rektor yang diduga menerima paket wisata. Sementara di wilayah Jawa Barat, paket wisata diberikan kepada 12 rektor, Jogjakarta enam rektor, Jawa Tengah enam rektor, Jawa Timur delapan rektor, dan sisanya dibagi untuk beberapa provinsi lainnya.

Namun, kabar burung itu dibantah oleh Hatta Rajasa. Menurut Hatta, rektor Universitas di seluruh Indonesia memiliki integritas yang tinggi. Sehingga kalau pun ada yang menawarkan paket wisata, Hatta menjamin bahwa para rektor tidak akan menerimanya.

"Rektor kita itu mempunyai integritas yang tinggi, tidak mungkin dia bisa diperlakukan seperti itu. Maka, itu berita fitnah dan tidak betul. Tanyakan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud)," ungkap Hatta kala ditemui di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Senin (19/3/2012).

Dia menambahkan, jika terbukti ada yang melakukan hal tersebut Hatta bersikeras, sang oknum harus dihukum.

"Yang memberikan harus dikejar. Tunjuk hidungnya lalu kejar, karena memang itu tidak betul. Rektor itu orang-orang bebas dan terhormat yang bisa membedakan mana yang benar dan baik. No, no,zaman sudah berubah," tandas Hatta.(mrg)

http://kampus.okezone.com/read/2012/03/19/373/595868/rektor-disogok-paket-wisata-rp300-jt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar