Berbagi Pengetahuan

Blog ini dibuat sebagai kliping media.

Semoga bermanfaat

Jumat, 09 Maret 2012

Ribuan Pelayat Iringi Pemakaman KH Raden Fawaid As’ad

09 Maret 2012 | 21:52 wib

 1
 
 5

SITUBONDO, suaramerdeka.com -
KH Raden Fawaid As’ad Syamsul Arifin, Pengasuh PP Salafiyah Syafiiyah Situbondo, wafat, Jumat (9/3) sekitar pukul 12.15 di Graha Amerta RS Dr Soetomo Surabaya. Dimakamkan di kompleks Pesantren Salafiyah Syafiiyah, Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jatim, Jumat malam setelah isya.
Ribuan pelayat mengantar jenazah di pemakaman keluarga. Pemakaman dilakukan tepatnya di sebelah barat Ponpes atau di belakang Masjid Jami Ibrahimi, Sukorejo.
Jenazah kiai muda kharismatik yang akrab dipanggil Kia Fawaid tiba di rumah duka sekitar 17.20 WIB, setelah menempuh perjalanan dari RS Graha Amerta Surabaya. Ratusan personel polisi, TNI dan petugas keamanan Ponpes Sukorejo dikerahkan untuk mengamankan mobil jenazah. Sesampainya di lingkungan ponpes, jenazah langsung dimandikan dan didoakan oleh beberapa kerabat dekat almarhum.
Karena saking banyaknya pelayat yang datang, pelaksanaan shalat jenazah yang dilaksanakan di Masjid Jami Ibrahimi itu dilaksanakan secara bergelombang. Guyuran hujan tak menyurutkan langkah ribuan pelayat yang mengantarkan jenazah almarhum ke peristirahatan terakhirnya.
"Makam Kiai Fawaid berada persis di bawah kaki makam abahnya dan bersebelahan dengan makam Hj Zainiyah As'ad (kakak almarhum). Itu hasil rapat keluarga dan wakil pengasuh ponpes," tutur H.A Muhiyiddin Khatib, salah satu orang dekat keluarga almarhum KHR A. Fawaid As’ad, Jumat (9/3) malam.
Jenazah almarhum KHR Fawaid As'ad dimakamkan sekitar pukul 19.40 WIB, di belakang Masjid Jamik Ibrahimy, Ponpes Salafiyah Syafi'iyah, Sukorejo, Situbondo.
KH Fawaid yang kini menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo menderita diabetes dan jantung. KH Fawaid dibawa ke Surabaya Jumat pagi sehabis subuh, bukan pukul 10.00 WIB sebagaimana diberitakan sebelumnya.
 http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/03/09/111936/Ribuan-Pelayat-Iringi-Pemakaman-KH-Raden-Fawaid-Asad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar