Berbagi Pengetahuan

Blog ini dibuat sebagai kliping media.

Semoga bermanfaat

Selasa, 15 Januari 2013

Linda Gumelar: Jangan Jadikan Perempuan Objek Candaan!




POLHUKAM


Susi Fatimah - Okezone
Selasa, 15 Januari 2013 15:08 wib
Linda Gumelar (Foto: Dok. Okezone)
Linda Gumelar (Foto: Dok. Okezone)JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar, menyesalkan pernyataan yang dilontarkan oleh calon hakim agung, Daming Sanusi. Dia tidak habis pikir seorang calon hakim agung dapat melontarkan pernyataan seperti itu.

"Saya sangat prihatin, menyesalkan, dan kecewa. Mengapa ada pernyataan yang nyatakan bahwa yang diperkosa dan memperkosa dua-duanya harus sama-sama dihukum berat karena sama-sama menikmati," ujar Linda di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2013).

Menurut Linda, tidak seharusnya sebagai aparat penegak hukum, Daming, melontarkan pernyataan seperti itu. "Sedihlah kalau ada aparat penegak hukum berpikir begitu walaupun itu bercanda. Saya kira bukan candaan yang tepat," tegas Linda.

Seharusnya, sambung Linda, dia memikirkan bagaimana nasib korban pemerkosaan di masa depannya dan juga keluarga korban. Seluruh agama, katanya, memuliakan perempuan. Oleh karenanya dia amat tidak suka jika wanita dijadikan sebagai objek bercandaan.

"Kita bisa bayangkan bagaimana masa depan, bagaimana kesulitan korban kedepan. Kita juga punya orangtua perempuan, punya keluarga perempuan, kita punya Insya Allah cucu perempuan, dan kita tahu agama sama memuliakan perempuan," tutur istri Agum Gumelar ini.

"Saya tidak setuju masalah-masalah tentang perempuan jadi joke atau pelecehan. Kan negara ini sudah semakin maju, demokrasi berjalan dan tidak boleh berikan kekerasan kepada siapapun juga," tegasnya
http://news.okezone.com/read/2013/01/15/339/746551/linda-gumelar-jangan-jadikan-perempuan-objek-candaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar