Berbagi Pengetahuan

Blog ini dibuat sebagai kliping media.

Semoga bermanfaat

Selasa, 15 Januari 2013

BK Akan Panggil Anggota Komisi III yang Tertawakan Lelucon Daming



Selasa, 15 Januari 2013 - 16:30:13


JAKARTA - Pernyataan calon Hakim Agung Muhammad Daming Sanusi sempat dianggap sebagai sebuah lelucon di tengah-tengah suasana formal uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Hakim Agung.

Bagaimana tidak, seluruh anggota Komisi III tertawa terbahak-bahak saat mendengar pernyataan Daming, bahwa pelaku pemerkosaan tidak sepatutnya diberikan hukuman mati karena baik pelaku maupun korban sama-sama merasakan kenikmatan.

Menanggapi hal tersebut, Badan Kehormatan (BK) DPR tidak segan-segan untuk memberikan sanksi kepada anggota Komisi III yang terbukti melakukan sebuah pelanggaran kepatutan dengan melakukan aksi tertawa saat mendengar pernyataan Daming tersebut.

"Jika memang ada indikasi kuat pelanggaran kepatutan, tidak menutup kemungkinan akan memanggil anggota Komisi Hukum," kata Ketua BK, M. Prakosa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/1/2013).

Prakosa menilai, tidak sepatutnya fenomena kasus pemerkosaan menjadi bahan lelucon, terlebih hal itu dilakukan oleh anggota dewan yang terhormat.

"Itu sesuatu yang tidak pantas dan tidak patut. Jangan menjadikan pemerkosaan sebagai lelucon. Nanti kami akan melakukan penyelidikan," tegas Prakosa.
(put)
http://news.okezone.com/read/2013/01/15/339/746472/bk-akan-panggil-anggota-komisi-iii-yang-tertawakan-lelucon-daming

Tidak ada komentar:

Posting Komentar