Berbagi Pengetahuan

Blog ini dibuat sebagai kliping media.

Semoga bermanfaat

Selasa, 24 Mei 2011

Kuncinya Belajar Sejak Sebelum Subuh

 Wednesday, 25 May 2011
Seputar Indonesia
 SMKN I Bantul bangga atas prestasi yang diraih salah satu anak didiknya. Atik Fajariyani,18,siswi jurusan akuntansi,berhasil meraih nilai tertinggi secara nasional dalam ujian nasional tahun ini. 
 

Nilai rata-rata yang diperoleh anak dari pasangan Sambudi- Sugilah ini benar-benar fantastis.Dua mata pelajaran, masing-masing Matematika dan Bahasa Inggris, mendapatkan nilai sepuluh.Dengan nilai ini,tidak ada soal yang jawabannya salah.”Nilai ratarata Atik adalah 9,93,”ungkap Kepala Sekolah SMKN I Bantul Endang Suryaningsih kemarin.  

Endang mengaku sempat kaget dengan informasi hasil UN tersebut.Namun,setelah staf dari Kemendiknas menghubungi sekolah,pihaknya benar-benar bersyukur dan bangga.“Kebanggaan ini tidak hanya bagi siswi yang bersangkutan, namun bagi kami pihak sekolah serta kebanggaan Bantul,”kata dia.  

Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Nonformal (Dikmenof) Bantul Masharun Ghazalie mengatakan, prestasi yang ditunjukkan Atik Fajariyani merupakan prestasi yang menumbuhkan kebanggaan.Atas prestasi ini, Atik langsung mendapatkan beasiswa dari pemerintah kabupaten sebesar Rp7,5 juta.  

Kemarin,putri dari Sambudi, warga Gandekan,Guwosari, Pajangan,yang bekerja sebagai petani itu,dipanggil Bupati Bantul Sri Suryawidati. Oleh bupati dia banyak ditanya mengenai kiat-kiatnya sehingga nilainya jauh di atas rekan-rekannya.”Saya belajar setiap jam 04 00 pagi,sebelum subuh,”tutur dia sambil tersipu.  

Siswi yang banyak mendapatkan tawaran beasiswa dari berbagai pihak ini juga telah diterima sebagai mahasiswa jurusan akuntansi di UNY.”Saya tahu setelah melihat internet.Saya lolos Bidik Misi (Beasiswa Pendidikan Bagi Calon Mahasiswa Berprestasi dari Keluarga Kurang Mampu),”imbuh dia. SUHARJONO  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar