Berbagi Pengetahuan

Blog ini dibuat sebagai kliping media.

Semoga bermanfaat

Rabu, 05 Desember 2012

Jangan Seret Guru ke Pertarungan Politik Oleh: Dian Prima



Nasional - Selasa, 4 Desember 2012 | 15:58 WIB

ilustrasi

INILAH, Bogor - Presiden SBY memerintahkan Mendagri Gamawan Fauzi agar membuat aturan lebih rinci soal larangan para guru terlibat dalam politik praktis.

Perintah ini sebagai tanggapan langsung SBY terhadap keluhan para guru di daerah-daerah yang merasa menjadi 'korban' setiap kali ada pelaksanaan Pilkada.

"Guru adalah pendidik yang tidak bisa dan jangan terbawa dalam pertarungan politik untuk pemenangan calon pemimpin. Jangan membawa para guru masuk kancah politik begitu juga dengan birokrat, tidak boleh diseret dalam pertarungan politik," jelas SBY dalam acara Peringatan Hari Guru Nasional 2012 di SICC Sentul Kab Bogor, Selasa (4/12/2012)

SBY menegaskan, Mendagri harus segera membuat regulasi detail terkait permasalah ini. Keluhan para guru, yang merasa menjadi korban setiap pelaksanaan pilkad harus segera ditindaklanjuti.

"Saya meminta Mendagri segera mengatur aturan lebih rinci terhadap masalah ini," paparnya.

Profesi guru sebagai pengajar harus terbebas dari unsur politik praktis. Ini agar para guru tidak menjadi terombang ambing dan menjadi korban ketika pilkada berlangsung di suatu daerah. "Jangan korbankan para guru untuk kepentingan politik, itu bagian dari etika politik," jelasnya.[jul]
http://www.inilahkoran.com/read/detail/1933980/jangan-seret-guru-ke-pertarungan-politik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar