Berbagi Pengetahuan

Blog ini dibuat sebagai kliping media.

Semoga bermanfaat

Rabu, 04 Juli 2012

Aliansi Mahasiswa Serahkan Bukti Baru Soal Dana LSM Asing ke Bareskrim



K. Yudha Wirakusuma - Okezone
Kamis, 5 Juli 2012 00:40 wib

JAKARTA - Aliansi Mahasiswa Tolak LSM Asing kembali menyerahkan satu bundel bukti baru yang semakin menguatkan dugaan penggelapan dana masyarakat yang dikutip dari LSM asing ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

Koordinator Aliansi Mahasiswa Tolak LSM Asing, Rudy Gani mengatakan, LSM asing tersebut, harus mempertanggungjawabkan dana donatur yang dikutipnya.

‘’Harusnya LSM asing tersebut, punya malu. LSM asing kok mengutip dana masyarakat. Masyarakat juga jangan mau diakalin oleh LSM asing. Badan mereka Indonesia, tapi ideologi dan otaknya asing,'' ujar Rudy dalam pesan elektroniknya kepada Okezone, Rabu (4/7/2012) malam.

Sementara itu terpisah, Kepala Subdit II Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo membenarkan pihaknya telah menerima tambahan bukti data dari aliansi mahasiswa seputar kasus dana masyarakat yang dikutip LSM Asing.

‘’Saat ini, data masih diolah untuk dipelajari lebih lanjut,’’ singkat dia.

Tim Aliansi Mahasiswa Tolak LSM Asing ini juga sudah pernah mendatangi kantor Kemendagri. Mereka meminta Mendagri Gamawan Fauzi menepati janji agar membekukan LSM asing di Indonesia.

Rudy Gani pun mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap aparat pemerintah terutama Kemendagri, Kemenlu, maupun Kemenkum HAM yang tidak mampu menerjemahkan peringatan keras Presiden SBY menjadi tindakan nyata dan terukur.

Presiden SBY saat berpidato di hadapan 128 Duta Besar asing di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri beberapa waktu lalu, angkat bicara soal adanya seruan boikot yang dilakukan sejumlah LSM asing terhadap perkebunan kelapa sawit (CPO) di Indonesia.

Sinyal peringatan terhadap LSM asing ini adalah teguran kedua dari SBY. Sebelumnya lontaran serupa juga disampaikan SBY saat berpidato di Balai Kartini, Jakarta, pada Kamis 22 Desember 2011 lalu. Tim Aliansi Mahasiswa Tolak LSM Asing terdiri dari organisasi ekstra mahasiswa, Badko HMI Jabotabeka-Banten, LISUMA Jakarta, Pusaka Indonesia, BEM RI, dan IMIKI. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar