Berbagi Pengetahuan

Blog ini dibuat sebagai kliping media.

Semoga bermanfaat

Jumat, 13 April 2012

Duh... Anggota Dewan Ancam Bunuh Wartawan


Taufiqurrahman | Glori K. Wadrianto | Jumat, 13 April 2012 | 23:57 WIB
SUMENEP, KOMPAS.com Ahmad Sai, wartawan televisi lokal di Sumenep, Jawa Timur, disekap di dalam ruangan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) oleh Achmad Subaidi, Ketua Komisi D DPRD Sumenep, Jumat (13/4/2012). Selain disekap, Sai juga diancam akan dibunuh.

Politisi asal PPP Sumenep itu tanpa alasan yang jelas melakukan tindakan tidak terpuji. Peristiwa itu berawal ketika Sai menyapa Ahmad Subaidi saat hendak masuk ke ruangannya. Tiba-tiba, Subaidi mengeluarkan kata-kata kasar dan menyeret wartawan itu ke ruang Fraksi PPP.

"Saya diseret ke dalam kamar kemudian dikunci dari dalam. Di dalam Subaidi langsung marah dan menyingsingkan lengan bajunya sambil mengancam ingin membunuh saya," kata Sai kepada sejumlah wartawan.  

Alasan marahnya Subaidi, kata Sai, adalah karena kesal dengan pemberitaan di media soal proyek bantuan sosial yang dinilai fiktif. "Saya tidak tahu soal berita itu, tapi saya yang jadi sasaran," tambahnya.

Setelah habis memarahi wartawan, Subaidi langsung keluar ruangan. Saat sejumlah wartawan hendak mengonfirmasi, tidak satu pun anggota Komisi D DPRD Sumenep ada di tempat.

Kejadian itu langsung diadukan kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep dan Aliansi Wartawan Radio (Alwari) Sumenep. Sekretaris PWI Sumenep Muhammad Rifai menyesalkan sikap wakil rakyat yang sampai mengancam membunuh wartawan. "Saya akan melayangkan surat somasi kepada legislatif jika tidak segera meminta maaf kepada wartawan dan media," kata Rifai.
http://regional.kompas.com/read/2012/04/13/23574466/Duh....Anggota.Dewan.Ancam.Bunuh.Wartawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar