Berbagi Pengetahuan

Blog ini dibuat sebagai kliping media.

Semoga bermanfaat

Selasa, 17 April 2012

Kronologis Kematian Anggota TNI AL oleh Geng Motor Bagus Santosa - Okezone


Selasa, 17 April 2012 17:34 wib wib


JAKARTA - Polisi telah memeriksa Kelasi Albert, rekan Kelasi Arifin, anggota TNI AL yang tewas dikeroyok anggota geng motor, di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, beberapa waktu lalu.

Dari keterangan Albert, yang merupakan saksi kunci kematian Arifin, diperoleh kronologi pengeroyokan tersebut. "Albert, rekan Kelasi Arifin sudah kami periksa. Dan yang bersangkutan memang bersama Arifin sebelum tewas," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/4/2012).

Kepada polisi Albert menceritakan bahwa pukul 02.30-03.00 WIB, keduanya meninggalkan kos Arifin di Jalan Garuda, Senen, Jakarta pusat. “Mereka berboncengan menuju ke Jakarta Utara ke tempat kelasi Albert tinggal di kapalnya di Pondok Dayung,” kata Rikwanto. Kelasi Arifin yang mengemudi dan Albert duduk di belakang.

Saat melintas di Jalan Benyamin Sueb, keduanya melihat seorang supir truk yang dikerumuni massa. Arifin dan Albert, kata Rikwanto tergerak untuk melerai serta menanyakan muasal truk tersebut dikrumuni orang-orang yang diduga geng motor.

Saat itulah terjadi cekcok mulut hingga terjadi perkelahian. "Memang Kelasi Arifin sempat mengeluarkan sangkur yang dia punya. Itu karena kebrutalan para pengeroyok. Sementara Kelasi Albert meninggalkan tempat itu untuk menghindar dan terjadilah pengeroyokan sehingga Kelasi Arifin jatuh di tempat," bebernya.

Pada pukul 03.30 WIB Kelasi Albert melaporkan kejadian tersebut ke POM AL, kemudian bersama POM AL kelasi Albert melapor ke Polsek terdekat lalu bersama-bersama ke TKP.

Saat tiba ke TKP, mereka menemukan Kelasi Arifin sudah mengalami luka yang cukup parah. "Kemudian mereka mencoba untuk membuat pertolongan dengan membawa ke RS terdekat, RS terdekat ada yang menolak karena lukanya cukup serius. Kemudian di rujuk ke RSCM dan ini dikawal oleh tiga personel dari Polsek mampir ke RSCM," kata Rikwanto.
(ded)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar