Berbagi Pengetahuan

Blog ini dibuat sebagai kliping media.

Semoga bermanfaat

Selasa, 22 Mei 2012

Lagi, Dahlan Iskan Rombak Direksi BUMN



Iwan Supriyatna - Okezone
Selasa, 22 Mei 2012 13:09 wib
Menteri BUMN Dahlan Iskan. (Foto: Okezone)
Menteri BUMN Dahlan Iskan. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Dalam waktu dekat Menteri BUMN Dahlan Iskan akan merombak direksi PT Kertas Leces (Persero) karena kinerjanya tidak kunjung membaik.

"Dalam waktu dekat ini perombakan direksi itu akan dilakukan besok lusa. Kamis pelantikannya," ungkap Menteri BUMN Dahlan Iskan di Gedung DPD-RI, Senayan, Jakarta, Selasa (22/5/2012).

Dahlan menjelaskan alasan pergantian direktur utama Kertas Leces ini karena solusi yang ditawarkan Dahlan beberapa waktu lalu tidak dijalankan dengan baik. Menurut Dahlan calon dirut Kertas Leces nantinya berasal dari luar perusahaan. Dahlan sudah memiliki nama calon direktur utama Kertas Leces. Dahlan menyebutkan calonnya merupakan mantan direktur utama di anak perusahaan PLN.

Dia menjelaskan Kertas Leces telah berkali-kali disuntikkan modal namun hingga saat ini tidak dapat berkembang dengan baik dan bahkan hingga saat ini karyawan pabrik kertas ini belum mendapatkan gaji. "Sudah berkali-kali disuntikan tapi tidak kunjung ada hasilnya," ucap Dahlan singkat.

Seperti diketahui, pada 2010 lalu PT Kertas Leces mengalami kerugian sebesar Rp78 miliar. Serta di November 2011 Dahlan memberikan solusi dengan mengubah boiler steam berkapasitas 240 ton untuk menggerakkan pembangkit listrik sebesar 60 megawatt (mw).

Dengan begitu, maka Kertas Leces ditargetkan mendapatkan pendapatan dari listrik sebesar Rp100 miliar per tahun. (wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar