Berbagi Pengetahuan

Blog ini dibuat sebagai kliping media.

Semoga bermanfaat

Kamis, 21 Juni 2012

Inilah Trik Dosen AMIK Plagiat Karya Mahasiswa

Inilah Trik Dosen AMIK Plagiat Karya Mahasiswa
Oleh:
Jabar - Rabu, 30 Mei 2012 | 01:31 WIB
  •  
INILAH.COM, Garut – Gun Gun menuding Aswin, dosennya, sebagai plagiator atas karya tulisnya. Bagaimana proses plagiarisme itu terjadi?
Menurut Gun Gun, awal mula dia menulis Kumpulan Program Kreatif dengan Visual basic.net, buku tentang programer itu Oktober sampai November 2011.Bahkan karya tulisnya dikonsultasikan dengan dosen di Kampus AMIK Garut.

Setelah ditunjukan kepada dosen, Gun Gun mendapatkan pujian dari dosennya bahwa karya tulisnya itu bagus dan bisa dikomersilkan jika diterbitkan.

Dalam konsultasinya itu, Gun Gun oleh dosennya akan dibantu untuk segera diterbitkan dan honor dari penjualan buku akan sepenuhnya diberikan kepada penulis.

“Dia menyatakan tulus membantu untuk bisa diterbitkan dan meminta agar naskahnya segera diselesaikan,”katanya.

Setelah materi naskah dalam buku tersebut selesai disusun, Gun Gun kemudian menyerahkan kepada dosennya untuk diterbitkan kepada penerbit buku.

Namun sebelum diserahkan, kata Gun Gun,dosennya membicarakan masalah pembagian keuntungan sebesar 40 persen untuk dosen dan 60 persen untuk penulis.

Permintaan dosen tentang pembagian honor disetujui oleh Gun Gun, hingga akhirnya buku tersebut akan segera diterbitkan.

“Setelah terbit, saya harus tutup mulut terima uang, tidak boleh bilang ke keluarga, ke lembaga dan yang lainya kalau buku itu penulisnya bukan saya,tapi dosen,”katanya.*
http://www.inilahjabar.com/read/detail/1866346/inilah-trik-dosen-amik-plagiat-karya-mahasiswa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar