Berbagi Pengetahuan

Blog ini dibuat sebagai kliping media.

Semoga bermanfaat

Selasa, 15 Januari 2013

Satgas PA Pertanyakan Alasan Tertawa Komisi III


Tegar Arief Fadly - Okezone
Selasa, 15 Januari 2013 14:25 wib

JAKARTA - Salah seorang aktivis perempuan dari Aliansi Nasional Bhineka Tunggal Ika, Nia Syarifudin mempertanyakan kepada seluruh anggota Komisi III DPR alasan mereka tertawa saat mendengar pernyataan calon Hakim Agung Muhamad Daming Sunusi saat mengikuti fit and proper test seleksi calon Hakim Agung.

"Saya ingin menanyakan kenapa Komisi III ikut tertawa? Di mana rakyat meminta perlindungan?" kata Nia saat menghadiri pertemuan antara Satgas Perlindungan Anak dengan Komisi III DPR, Selasa (15/1/2013).

Mendengar pertanyaan tersebut, Wakil Ketua Komisi III Al Muzammil Yusuf beralibi bahwa sebenarnya Komisi III tidak menertawakan pernyataan Daming. Hanya saja Komisi III sangat heran, sekelas calon Hakim Agung tidak bisa membedakan antara pemerkosaan dan perbuatan zina.

"Kami Komisi III tidak menilai dia saat bercanda. Kami dalam fit and proper test tidak menganggap itu bercanda. Saat fit and proper test pribadi orang terungkap. Dia tidak bisa membedakan antara perkosaan dan perzinahan," kata Muzammil.

Pada kesempatan tersebut, lagi-lagi Muzammil juga menuturkan ketidak sepakatanya jika dikatakan seluruh anggota Komisi III tertawa mendengar pernyataan tersebut.

"Kalau semua tertawa ya tidak juga. Ada tertawa kaget karena calon Hakim Agung kok bicara seperti itu, ada reaksi itu kalaupun tertawa itu menertawakan naifnya. Kami tidak menganggap itu bercanda, itu bagian openilaian nanti," tuturnya.
(put)
http://news.okezone.com/read/2013/01/15/339/746506/satgas-pa-pertanyakan-alasan-tertawa-komisi-iii 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar