Berbagi Pengetahuan

Blog ini dibuat sebagai kliping media.

Semoga bermanfaat

Minggu, 12 Februari 2012

Kecelakaan Kondisi Bus Jasa Prima Bagus

Rini Kustiasih | Marcus Suprihadi | Senin, 13 Februari 2012 | 10:58 WIB

MAJALENGKA, KOMPAS.com- Hasil pemeriksaan sementara pada kondisi fisik bus Jasa Prima yang mengalami kecelakaan beruntun di Majalengka, Jawa Barat, Minggu kemarin, menyebutkan, bus dalam kondisi prima. Tidak ditemukan persoalan pada mesin dan rem.
Hasil itu diperoleh dalam pemeriksaan yang dilakukan Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Majalengka Ajun Komisaris Maman B Jiji dan Kepala Dinas Perhubungan Majalengka Aeron Randi, Senin (13/2/2012).
"Untuk sementara tidak ditemukan persoalan teknis pada bus. Namun, akan ada pemeriksaan lanjutan guna memastikan penyebab kecelakaan ini, apakah dari sisi human error ataukah problem teknis," kata Aeron Randi saat ditemui di kantor Polres Majalengka.
Secara fisik, bus itu tak mengalami kerusakan parah. Bagian depan bus ringsek ringan akibat kecelakaan beruntun kemarin.
Terkait pemeriksaan saksi-saksi, Kasatlantas Polres Majalengka Ajun Komisaris Maman B Jiji mengatakan, saat ini lebih dari 10 orang yang diperiksa. Namun, belum ada kesimpulan mengenai penyebab kecelakaan ini.
Kondisi sopir bus Egi Ginanjar (23) pun belum pulih benar dari syok pascakejadian. "Kami mendatangkan Dishub sebagai saksi ahli untuk membantu mengetahui penyebab kecelakaan. Tetapi belum ada kesimpulan karena akan ada pemeriksaan lanjutan," kata Maman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar