Berbagi Pengetahuan

Blog ini dibuat sebagai kliping media.

Semoga bermanfaat

Jumat, 10 Februari 2012

Peluncuran Buku - TD Pardede Sosok Visioner

Saturday, 11 February 2012 ImageJusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla menari tor-tor bersama putra-putri TD Pardede seusai peluncuran buku, tadi malam.

MEDAN– Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menilai mendiang TD Pardede sebagai sosok berpendidikan biasa-biasa saja, tapi memiliki cita-cita tinggi.

”Pendidikannya sederhana, tapi beliau punya cita-cita yang tinggi.Pemikirannya patut dipuji dan diikuti. Banyak yang bilang bangsa maju (itu) karena dia kaya,bisa benar bisa tidak.Tapi bangsa maju syaratnya punya semangat yang tinggi. Tak ada bangsa yang maju tanpa semangat,dan TD Pardede adalah sosok yang punya semangat tinggi,” katanya pada peluncuran buku Ayahku Inspirasiku: Sepucuk Surat Teruntuk Ayah Tercinta, TD Pardede, karya Mariska Lubis di Medan tadi malam.

Menurut Kalla,TD Pardede adalah sosok visioner,yang berpikir ke depan.”Sekarang buat pabrik tekstil biasa-biasa saja, tapi kalau 50 tahun lalu itu luar biasa.Hanya pemikir-pemikir inovatif yang bisa melakukannya, dan TD Pardede adalah salah satu sosok yang berpikir jauh ke depan,”imbuhnya.

Banyak aset yang dimiliki TD Pardede yang bisa dikelola dengan baik. Dia berharap buku Ayahku Inspirasiku dapat mengembalikan semangat bisnis di lingkungan kerja dan sekitar. ”Walau jarang bertemu, tapi kami punya pengalaman yang sama.Saya merasa TD Pardede adalah pekerja keras,” ujarnya. Hal serupa dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho.

Gatot menilai TD Pardede adalah sosok mengagumkan. Walaupun secara fisik tidak ada lagi,akan tetapi buku Ayahku Inspirasiku dapat memberi inspirasi bagi generasi muda, khususnya di Sumut, sehingga bisa lahir TD Pardede yang lain. Buku kedua yang diluncurkannya itu terdiri atas tiga bagian.

Bagian pertama berisi sambutan dari Wali Kota Medan, ungkapan rasa dan pengantar dari Jusuf Kalla, BJ Habibie, Arifin Siregar,Dewi Motik,dan Rae Sita Supit Wahyu, penulis dan sepucuk surat untuk ayah tercinta dari Dr Indri Pardede Aria. Putri bungsu TD Pardede, Indri Pardede Aria, langsung membacakan sepucuk surat untuk ayah tercinta yang dituliskannya di buku itu tadi malam.

Selain itu, lagu dan puisi yang dikemas indah diiringi musik akustik menjadikan peluncuran buku semakin syahdu. Sebagai pelengkap hadirin disuguhi pemutaran film tentang TD Pardede. eko agustyo fb/fakhrur rozi
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/468570/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar